Beranda » TNI AD Meluncurkan Program Inovatif di Papua untuk Meningkatkan Kesejahteraan dan Kemajuan Guna Memperkuat Kolaborasi

TNI AD Meluncurkan Program Inovatif di Papua untuk Meningkatkan Kesejahteraan dan Kemajuan Guna Memperkuat Kolaborasi

jalankan-misi-kemanusiaan-di-papua-tni-ad-perkuat-kolaborasi-lpk


TNI AD Meluncurkan Program Inovatif di Papua untuk Meningkatkan Kesejahteraan dan Kemajuan Guna Memperkuat Kolabborasi

Papua, KanalData.Com 2024 – Dalam menghadapi tantangan kritis yang melanda Papua, Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat (TNI AD) terus memperkuat langkah inovatifnya dengan meluncurkan program-program misi kemanusiaan yang bertujuan tidak hanya untuk memberikan dukungan bagi para prajurit, tetapi juga untuk menjadi tonggak penting dalam upaya membangun kesejahteraan dan kemajuan bagi seluruh masyarakat Papua.
Menurut keterangan Staf Ahli Pangdam XVII Cenderawasih, Kolonel Arry Sundoro, TNI AD telah berhasil menjalankan misi kemanusiaan dengan memperkuat kolaborasi yang kuat dengan berbagai pihak, termasuk pemerintah daerah dan berbagai stakeholder lainnya, sejalan dengan visi besar Kepala Staf Angkatan Darat (KSAD) Jenderal TNI Maruli Simanjuntak.
Salah satu program unggulan yang diluncurkan adalah program pengeboran air bersih di Kabupaten Wamena Jayawijaya, yang bertujuan untuk meningkatkan kualitas hidup prajurit dan keluarganya, serta mendukung ketahanan pangan di wilayah tersebut. Langkah ini menegaskan komitmen TNI AD dalam memastikan akses terhadap air bersih yang layak bagi masyarakat Papua.
Selain itu, TNI AD juga menjalin kerja sama dengan Dinas Perikanan Pemerintah Daerah Kabupaten Jayapura untuk memberikan pelatihan budidaya ikan lele kepada prajurit yang menghadapi masalah hukum. Melalui penggunaan kolam terpal sebagai media budidaya, pelatihan tersebut bertujuan untuk memberikan pengetahuan dan keterampilan bagi prajurit dalam memulai usaha budidaya ikan lele sebagai alternatif untuk meningkatkan kesejahteraan keluarga mereka.
Kolonel Arry Sundoro menegaskan bahwa inisiatif ini bukan semata inisiatif lokal, tetapi juga merupakan bagian dari visi besar TNI AD yang menunjukkan komitmen nyata terhadap kesejahteraan prajurit dan keluarganya, terutama di daerah terpencil seperti Papua. Program-program ini juga sejalan dengan agenda pemerintah untuk memastikan ketahanan pangan dan meningkatkan kesejahteraan masyarakat.
Dengan harapan, program-program inovatif yang diluncurkan oleh TNI AD ini akan membawa dampak positif yang signifikan bagi prajurit, keluarga mereka, dan masyarakat Papua pada umumnya.@Kolonel Arry Sundoro
Staf Ahli Pangdam XVII Cenderawasih/KanalData

Tinggalkan Balasan