Sel. Nov 29th, 2022

Tangerang Selatan, Kanal Data –BMW Group Indonesia mengaku kaget dengan antusias masyarakat menengah atas soal mobil listrik. Pasalnya dalam hitungan hari merilis mobil listrik BMW iX dan i4, kuota impor BMW Indonesia sampai habis hingga tahun 2023.
“Inden berapa lama ya? Kayaknya untuk kuota tahun depan sudah habis. Dan ini masih banyak lagi yang pesan,” ujar Vice President of Customer Support BMW Group Indonesia, Ariefin Makaminan saat ditemui di GIIAS, ICE BSD, Tangerang, Banten, Senin (15/8/2022).
“Sedikit sih sebenarnya (jumlah kuota mobil listrik BMW di Indonesia). Balik lagi kan mobil listrik secara global sudah meningkat permintaannya. Ini yang menjadi tantangan, kita juga kaget melihat saat launch ternyata demand, maksudnya minat masyarakat cukup tinggi terhadap mobil listrik meningkat. Ini kita lagi putar otak bisa nggak mendapat kuota lebih untuk Indonesia,” jelas dia.

“Itu malah sebelum GIIAS orang sudah placing order, mereka sudah tahu akan masuk. Tambah GIIAS, tambah lagi,” tambahnya lagi.
Lebih lanjut ia mengatakan kenaikan harga BBM yang beberapa waktu lalu menjadi sorotan juga turut menjadi faktor manisnya mobil listrik.

“Apalagi kita lihat kemarin bahan bakar sangat tinggi, yang keburu mobil listrik sudah untung mereka sebenarnya. Kayaknya orang sudah melihat kayaknya perlu mobil listrik ke depannya,” tambah Ariefin.

BMW iX yang dijual di Indonesia hadir dengan trim xDrive40 Sport. Mengusung nama xDrive berarti mobil BMW dengan penggerak semua roda.

BMW iX ini menggunakan motor listrik yang diklaim berdaya 326 HP dan torsi 630 Nm. Sebagai mobil listrik pula, BMW membekali iX dengan baterai berkapasitas 71 kWh.
Dengan baterai berkapasitas hampir sama dengan Ioniq 5 Long Range ini, BMW mengklaim iX dapat melaju sejauh 425 km dengan satu kali pengecasan penuh.
BMW i4 juga tak kalah menarik. Dengan garis atap Sedan Gran Coupe, membuat mobil ini digdaya melawan sedan listrik seperti Nissan Leaf atau Hyundai Ioniq.
Selain karena desainnya mewah ala BMW seri 4, BMW i4 ini juga hadir dengan sejumlah fitur canggih dan dapur pacu yang istimewa.
Baterai yang diusung oleh i4 berkapasitas 80,7 kWh. Dalam satu kali pengecasan penuh, baterai ini dapat membawa i4 hingga 590 km jauhnya.
Soal harga, BMW iX dibanderol Rp 2,267 M sedangkan BMW i4 dijual Rp 1,997 M dalam status off-the-road.(Kang H)

(Visited 5 times, 1 visits today)

By admin

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Translate »