Beranda » Mahasiswa Mengajar Literasi Digital

Mahasiswa Mengajar Literasi Digital

Z95npQyE1t

Jakarta, Kanaldata.Com 2023 -Dirjen Pendidikan Vokasi Kemendikbudrsitek, Kiki Yuliati, mendorong mahasiswa vokasi mengikuti program Kampus Mengajar Angkatan 6 Tahun 2023. Mereka diharapkan memberikan pengajaran ke SMK-SMK di Tanah Air.

Kiki mengatakan peran mahasiswa vokasi terhadap siswa SMK akan sangat besar. Terutama, dalam pembelajaran dan pengalaman.

“Mereka bisa membantu melatih kepemimpinan siswa SMK. Mahasiswa vokasi juga dapat membantu adik-adik SMK untuk memperkuat literasi teknologi pada bidangnya masing-masing,” kata Kiki dalam Sosialisasi Program Kampus Mengajar Angkatan 6 Tahun 2023 secara daring, Rabu, 17 Mei 2023.

Dia berharap program ini dapat memperluas kontribusi mahasiswa vokasi pada dunia pendidikan vokasi. Apalagi, program Kampus Mengajar menjamin perkuliahan mahasiswa di dalam kampus.

“Progam ini memberikan rekognisi pembelajaran, jadi ada 20 SKS bagi mahasiswa yang selesai menyelesaikan tugasnya di Kampus Mengajar selama satu semester,” tutur Kiki.

Yuk Bagi Yang tertarik, pendaftaran Kampus Mengajar Angkatan 6 dibuka pada 8-28 Mei 2023. Pendaftaran melalui laman https://kampusmerdeka.kemdikbud.go.id/.

Mahasiswa mendapatkan kesempatan mengajar di SD, SMP dan SMK selama satu semester. Mahasiswa juga menjadi mitra guru dalam pembelajaran.@Kanaldata

Tinggalkan Balasan