Beranda » KTT ASEAN 2023 Labuan Bajo Delegasi Mobilitas Dengan Mobil Listrik Wuling Air EV

KTT ASEAN 2023 Labuan Bajo Delegasi Mobilitas Dengan Mobil Listrik Wuling Air EV

Foto-2

Labuhan Bajo, Kanaldata.Com 2023 –Pada akhir April 2023 lalu, Wuling Motors mengumumkan bahwa pihaknya akan menjadi official car partner pada acara Konferensi Tingkat Tinggi (KTT) ASEAN 2023 di Labuan Bajo, Kabupaten Manggarai Barat, Nusa Tenggara Timur.
Mobil yang dipinjamkan adalah mobil ramah lingkungan, alias mobil listrik Wuling Air EV yang merupakan salah satu mobil listrik yang populer di Indonesia dan digemari oleh masyarakat, sebanyak 50 unit.

Penyerahan awal dilakukan secara simbolis pada acara Penandatanganan Nota Kesepahaman Investasi Proyek Baru KBLBB di Indonesia pada Sabtu (29/4) oleh Wuling Motors kepada Kementerian Sekretariat Negara.

“Kami sangat bangga dapat kembali mendukung Indonesia dalam peranan pentingnya di kancah internasional, yakni KTT ASEAN 2023 di Labuan Bajo. Dukungan kami berupa 50 unit Air EV akan menghadirkan layanan mobilitas bebas emisi dan tentunya ramah lingkungan kepada seluruh delegasi,” ungkap President Director Wuling Motors, Shi Guoyong, Sabtu (29/4).

Mobil ini akan menjadi kendaraan resmi para delegasi KTT ASEAN 2023 yang berasal dari berbagai negara di Asia Tenggara, yaitu Indonesia, Malaysia, Filipina, Singapura, Thailand, Brunei Darussalam, Vietnam, Laos, Myanmar, Kamboja, dan Timor Leste.
Pada Senin, 1 Mei 2023, 50 unit Air EV yang dipinjamkan Wuling telah tiba di Labuan Bajo, NTT melalui Pelabuhan Multipurpose Wae Kelambu Pelindo 3. Ke-50 mobil listrik tersebut kemudian dikerahkan menuju Wuling Labuan Bajo Pool untuk tahap persiapan akhir sebelum digunakan dalam gelaran KTT ASEAN 2023.
“Sebanyak 50 unit Wuling Air EV telah sampai di Labuan Bajo dan siap untuk memberikan pengalaman berkendara ramah lingkungan bagi seluruh delegasi KTT ASEAN 2023 selama perhelatan internasional berlangsung nantinya,” ujar Brand and Marketing Director Wuling Motors, Dian Asmahani, Selasa (2/5).
Terkait produk yang dipinjamkan adalah Air EV dari varian Long Range yang berwarna Pristine White dengan desain livery ASEAN INDONESIA 2023 di bodi kanan dan kirinya dengan corak khas Labuan Bajo untuk mempertegas sebagai official car partner di konferensi ini.
Mobil ini dapat menempuh jarak hingga 300 kilometer dalam satu kali pengisian baterai penuh. Dengan kemampuan baterai ini, Wuling Air EV dinilai sesuai untuk memenuhi kebutuhan mobilitas para delegasi dari berbagai negara di Asia Tenggara tersebut.
Keunggulan lain dari mobil ramah lingkungan ini adalah kemudahan untuk dikendarai, pengisian daya yang mudah, hingga telah dilengkapi oleh beragam fitur modern milik Wuling.@Kanaldata 

Tinggalkan Balasan