Beranda » Koinworks, Pionir Fintech Lending di Indonesia, Mendukung Kemajuan UMKM Melalui Indonesia SME Summit & Expo 2023

Koinworks, Pionir Fintech Lending di Indonesia, Mendukung Kemajuan UMKM Melalui Indonesia SME Summit & Expo 2023

KoinWorks-Banner-All-Product


Koinworks, Pionir Fintech Lending di Indonesia, Mendukung Kemajuan UMKM Melalui Indonesia SME Summit & Expo 2023

Tangerang, KanalData.Com 2023  – Koinworks, perusahaan fintech lending terkemuka di Indonesia, dengan bangga mengumumkan partisipasinya dalam acara Indonesia SME Summit & Expo 2023 (ISSE 2023) yang berlangsung dari 29 hingga 31 Agustus 2023 di ICE BSD, Tangerang. Acara prestisius ini menyoroti peran penting UMKM dalam perekonomian Indonesia dan menjadi wadah bagi inovasi dan pertumbuhan bisnis.
Brand Manager Koinworks, Nadiya Hardjapamekas, menyampaikan bahwa kehadiran Koinworks di ISSE adalah bagian dari komitmen perusahaan untuk memajukan UMKM di Indonesia. Dalam pernyataannya, ia mengatakan, “Misi kita sejak awal adalah untuk mendukung kemajuan UMKM di Indonesia. Kehadiran kami di ISSE adalah salah satu wujud kontribusi kami, terutama dalam penyaluran pembiayaan yang semakin banyak mengarah ke UMKM.”
Selain penyaluran pembiayaan, Koinworks juga berusaha mendorong UMKM Indonesia untuk beralih ke sektor digital. Hingga semester pertama tahun 2023, Koinworks telah berhasil menyalurkan pembiayaan sebesar Rp4 triliun dan memiliki target ambisius mencapai Rp20 triliun hingga akhir tahun 2023.
Dalam upaya mencapai target tersebut, Koinworks terus berinovasi dengan memperluas area industri dan mengumumkan inisiatif terbarunya, KoinPreneur. KoinPreneur adalah sebuah komunitas yang bertujuan untuk memfasilitasi pengembangan UMKM melalui inovasi dan konektivitas. Komunitas ini akan menyediakan beragam sarana seperti workshop, webinar, dan sumber daya lainnya untuk membantu pertumbuhan bisnis yang inklusif.
Senior VP Impact & ESG KoinWorks, Angelique Timmer, menekankan pentingnya literasi keuangan di kalangan UMKM. Dengan KoinPreneur, Koinworks berkomitmen untuk memberdayakan UMKM agar dapat membuat keputusan keuangan yang tepat dan berkelanjutan.
Selain menjadi bagian dari ISSE 2023, Koinworks juga menyelenggarakan coaching clinic gratis bagi bisnis UMKM untuk meningkatkan kemampuan bisnis dan keuangan mereka. Angelique Timmer menambahkan, “Kami menyadari di era yang didominasi oleh platform digital, seringkali sentuhan personal menjadi terlupakan. Di ISSE, kami memiliki kesempatan untuk bertukar cerita dan membangun hubungan bisnis yang kuat dengan memberikan masukan kepada UMKM di tempat.”
Salah satu peserta coaching clinic, Charly Nema, pemilik UMKM di bidang pertanian, berbagi pengalamannya, “Penjelasan dari Koinworks sangat menarik dan detail, terutama tentang keuangan dan permodalan, sehingga saya lebih paham bagaimana memperluas usaha saya. Senang sekali bentuk konsultasi seperti ini bisa diberikan kepada UMKM.”
Indonesia SME Summit & Expo 2023 menawarkan rangkaian acara yang menggabungkan konferensi, panel diskusi, pameran interaktif, serta peluang berkolaborasi dengan lebih dari 50 mitra merchant dan supplier terbaik. Acara ini memberikan wawasan mendalam tentang berbagai topik yang relevan bagi UMKM dan pelaku bisnis skala kecil dan menengah, termasuk strategi e-commerce, pengalaman berjualan online, dan pengembangan ekosistem bisnis yang kuat.
Koinworks berkomitmen untuk terus mendukung dan memperkuat peran UMKM dalam pertumbuhan ekonomi Indonesia melalui inovasi dan pembiayaan yang inklusif.

Tentang Koinworks

Koinworks adalah platform fintech lending terdepan di Indonesia yang fokus pada penyaluran pinjaman bagi UMKM. Didirikan pada tahun 2016, Koinworks telah berkomitmen untuk memajukan sektor UMKM melalui solusi pembiayaan yang inovatif dan inklusif. Dengan berbagai produk dan layanan yang komprehensif, Koinworks membantu UMKM Indonesia untuk tumbuh dan berkembang.

Tinggalkan Balasan