Beranda » Kebocoran Data, Begini Upaya BCA Antisipasi Serangan Siber

Kebocoran Data, Begini Upaya BCA Antisipasi Serangan Siber

Screenshot_20231214-095558_Google

Jakarta, KanalData.Com 2023 -BCA berkomitmen untuk memberikan pelayanan terbaik dalam menerima dan membantu menyelesaikan pengaduan dari nasabah, termasuk keluhan adanya kejahatan siber.

Kami senantiasa mengimbau apabila nasabah mendapatkan informasi yang mencurigakan dan mengatasnamakan BCA, atau terindikasi mengalami kejahatan siber, dapat menghubungi kantor cabang setempat, atau contact center HaloBCA melalui 1500888 dan aplikasi Halo BCA.

Adapun jumlah keluhan nasabah terkait serangan siber melalui social engineering tercatat menurun signifikan dibandingkan dengan tahun 2022, selaras dengan BCA yang senantiasa menerapkan edukasi yang berkelanjutan serta sistem keamanan berlapis di aplikasi BCA mobile dan myBCA.

Edukasi secara konsisten kepada para nasabah dilakukan melalui Halo BCA, interaksi di kantor cabang, webinar, berbagai macam konten di media sosial dan website BCA, kolaborasi dengan media publisher nasional, KOL, serta digital campaign di media sosial. Salah satu campaign edukasi yaitu melalui gerakan bertajuk “Don’t Know? Kasih No!” yang membahas pentingnya kewaspadaan untuk menjaga data pribadi, serta menolak segala hal yang tidak jelas sumber atau kredibilitasnya untuk melindungi diri sendiri dari berbagai ancaman siber.

Tinggalkan Balasan