Beranda » Inovasi Digital Layanan Bank DKI

Inovasi Digital Layanan Bank DKI

Untitled

    Jakarta, KanalData.Com 2023 -Bank DKI semakin adaptif dalam pengembangan layanan perbankan digital untuk memperluas akses keuangan masyarakat. Sebut saja super apps JakOne Mobile, simple apps JakOne Pay, JakOne Abank dan layanan perbankan digital lainnya seperti Cash Management System, serta pengembangan aplikasi digital lending untuk fasilitas kredit serta pembiayaan.

    Dalam hal pelayanan transaksi non-tunai berbasis kartu, Bank DKI terus memperluas akseptasi JakCard sebagai kartu uang elektronik pada berbagai moda transportasi DKI Jakarta, tiket masuk museum serta tempat wisata kelolaan Pemprov dan BUMD DKI Jakarta, hingga transaksi di berbagai merchant yang bekerjasama dengan Bank DKI.

    Sekretaris Perusahaan Bank DKI, Arie Rinaldi menjelaskan salah satu bentuk inovasi terbaru untuk perluasan layanan keuangan, Bank DKI telah meluncurkan fitur JakErte yang memberikan kemudahan kepengurusan Rukun Tetangga (RT) secara online dan terintegrasi dengan aplikasi JakOne Mobile.

    “Fitur utama yang dimiliki diantaranya pembayaran iuran dan tagihan, berita dan informasi kegiatan, pengajuan surat pengantar, informasi warga, hingga pembayaran dan pembelian,” kata dia dikutip Minggu (9/7/2023).

    Atas inovasi yang dilakukan Bank DKI, Bank DKI dinobatkan sebagai Indonesia Most Prestigious Company 2023 with Outstanding in Accommodating Various Needs of Public Financial Transactions, kategori KBMI 2 atas upaya yang dilakukan dalam memperluas jangkauan layanan keuangan berbasis teknologi digital dan inovasi.

    Pada gelaran Indonesia Most Acclaimed Company Awards 2023, tim riset melakukan survei secara daring dengan jumlah responden 3.756 dari seluruh Indonesia pada periode April-Juni 2023 dengan usia 18 sampai lebih dari 50 tahun.

    “Bank DKI berkomitmen untuk selalu aktif dalam mendorong inklusi keuangan dengan memperkuat langkah kolaboratif dengan berbagai pemangku kepentingan untuk menciptakan solusi layanan keuangan yang inovatif berbasis digital yang mampu menjangkau dan memberikan manfaat kepada masyarakat luas,” ungkap Direktur Utama Bank DKI, Fidri Arnaldy.

    Bank DKI Luncurkan Fitur JakErte, Pengurus RT Kini Tak Perlu Pusing Atur Keuangan

    Bank DKI kembali menghadirkan solusi melalui layanan digital bagi masyarakat DKI Jakarta, kali ini melalui fitur JakErte yang hadir di aplikasi JakOne Mobile. Melalui fitur JakErte, pengelolaan kepengurusan RT dapat dilakukan secara online, dan terintegrasi dengan aplikasi JakOne Mobile untuk kemudahan pembayaran dan pembelian.

    Semakin meriah, peluncuran fitur JakErte tersebut dilangsungkan di Arena Jakarta Fair 2023 (25/06) dengan nuansa khas Betawi seperti Palang Pintu dan ondel-ondel. Direktur Teknologi & Operasional Bank DKI, Amirul Wicaksono yang turut hadir memperkenalkan JakErte menyampaikan hadirnya fitur JakErte ini semakin memudahkan pengurus RT melalui pendekatan digitalisasi.

    ”Kepengurusan RT jadi semakin mudah, bisa dilakukan dimana saja dan kapan saja dalam satu waktu,” ujar Amirul.

    Di bawah kepemimpinan Direktur Utama, Fidri Arnaldy, Bank DKI aktif melakukan pengembangan berbagai aplikasi digital, seperti super apps JakOne Mobile, simple apps JakOne Pay, maupun JakOne Abank dan layanan lainnya seperti Cash Management System, serta aplikasi pengajuan kredit dan pembiayaan secara online melalui e-form KMG dan pengembangan aplikasi digital lending.

    Terbaru, Bank DKI juga meluncurkan pengembangan aplikasi JakOne Mobile terbaru yang hadir dengan tampilan UI/UX yang lebih fresh dan user friendly.

    Sebagai informasi, fitur JakErte yang disematkan di aplikasi JakOne Mobile merupakan pengembangan dari aplikasi JakOne Erte yang telah ada sebelumnya. Tersedia dengan sejumlah fitur utama diantaranya: pembayaran iuran dan tagihan, berita dan informasi kegiatan, pengajuan surat pengantar, informasi warga hingga pembayaran dan pembelian, dan seluruh fitur tersebut bisa diakses melalui aplikasi JakOne Mobile.

    Kini, dengan semakin terintegrasinya fitur tersebut, warga cukup mendownload aplikasi JakOne Mobile untuk dapat menggunakan fitur JakErte. Sebelumnya, JakErte telah melalui tahap uji coba di lima wilayah DKI Jakarta secara bersamaan, yaitu Jakarta Pusat, Jakarta Utara, Jakarta Barat, Jakarta Timur, dan Jakarta Selatan.

    Tinggalkan Balasan