Beranda ยป Golden Dragon SAG Indonesia Luncurkan Uji Coba Operasional All Star Electric Compact Bus di Jakarta

Golden Dragon SAG Indonesia Luncurkan Uji Coba Operasional All Star Electric Compact Bus di Jakarta

20240517_110211

Golden Dragon SAG Indonesia Luncurkan Uji Coba Operasional All Star Electric Compact Bus di Jakarta

Jakarta, KanalData.Com 2024 โ€“ Golden Dragon SAG Indonesia dengan bangga mengumumkan akan segera melakukan uji coba operasional bus listrik berukuran sedang, All Star Electric Compact Bus, di Kota Jakarta. Langkah ini menjadi bagian penting dari komitmen perusahaan untuk memperkenalkan transportasi ramah lingkungan di ibu kota.
Andre Jodjana, Direktur Commercial Business Development Dragon SAG Indonesia, mengungkapkan bahwa All Star Electric Compact Bus sebelumnya telah sukses diuji coba di Kota Surabaya dan Bandung. “Uji coba di Surabaya selama tiga bulan dengan tiga unit bus mendapatkan sambutan positif dari masyarakat. Selanjutnya, kami melanjutkan uji coba di Bandung dengan dua unit bus,” ujar Andre dalam pembukaan pameran Busworld Southeast Asia 2024 di JIExpo Kemayoran, Rabu, 15 Mei 2024.
Setelah pameran Busworld Southeast Asia 2024, Golden Dragon SAG Indonesia akan melanjutkan uji coba di Jakarta dengan satu unit All Star Electric Compact Bus, bekerja sama dengan Pemerintah Provinsi DKI Jakarta dan PT Transjakarta. “Kami sangat antusias untuk melihat respon masyarakat Jakarta terhadap bus listrik ini,” tambah Andre.
All Star Electric Compact Bus menawarkan kenyamanan dan efisiensi dengan desain kabin yang lega meski berukuran medium. Setiap baris kursi memiliki tiga bangku yang menghadap ke depan, dengan lorong di tengah untuk memudahkan mobilitas penumpang. Dua bangku di bagian depan samping pengemudi disusun menghadap samping untuk akses yang lebih mudah.
Dengan harga pemasaran Rp 2,2 miliar, bus ini memiliki jarak tempuh hingga 170 kilometer dengan sekali pengisian penuh. Kapasitas baterainya 90 kWh, yang bisa dicas selama 30 menit untuk pengoperasian sepanjang hari, mulai pagi hingga pukul 23.00 malam. Pada malam hari, baterai bisa dicas lagi selama 1 jam. “Setiap 1 kWh daya baterai bisa menempuh jarak 1,7 km,” jelas Andre.
Selain bus berukuran medium, Golden Dragon SAG Indonesia juga telah mengujicoba bus listrik berukuran besar sebanyak 22 unit di Jakarta, bekerja sama dengan Transjakarta dan PT Bianglala Metropolitan. Uji coba ini menjadi bagian dari komitmen Golden Dragon SAG Indonesia untuk mendukung solusi transportasi berkelanjutan di kota-kota besar Indonesia. Dengan teknologi canggih dan ramah lingkungan, diharapkan bus listrik ini dapat menjadi solusi efektif untuk mengurangi polusi udara di perkotaan.
Golden Dragon SAG Indonesia mengundang masyarakat untuk melihat langsung All Star Electric Compact Bus di ajang Busworld Southeast Asia 2024 di JIExpo Kemayoran, dan merasakan sendiri inovasi transportasi masa depan yang siap mengubah wajah transportasi publik di Indonesia

Tinggalkan Balasan