Beranda » Kepala Desa Bansari, Bapak Herlan : Mengukir Sukses melalui Program Ketahanan Pangan

Kepala Desa Bansari, Bapak Herlan : Mengukir Sukses melalui Program Ketahanan Pangan

IMG-20240118-WA0028(1)

Kepala Desa Bansari, Bapak Herlan: Mengukir Sukses melalui Program Ketahanan Pangan

Bansari, Kanaldata.Com 2024 -Selamat pagi, pendengar setia! Desa Bansari di lereng Gunung Sindoro mempersembahkan kisah inspiratif dalam pelayanan Program Ketahanan Pangan. Dengan ketinggian 1.000-1.500 mdpl, desa ini tak hanya menawarkan pesona alam yang menakjubkan, tetapi juga menyajikan transformasi luar biasa dalam menghadirkan modernitas dan kemajuan.

Membangun Asri, Menghasilkan Berkualitas

Desa Bansari  dengan kearifan lokalnya menjadikan lahan seluas 250 hektar sebagai wadah pertanian yang produktif. Di sinilah, tanaman tembakau dan holtikuktura menyatu dalam sistem tumpang gilir, menciptakan suasana asri dan memberikan dampak positif bagi lingkungan.

Dedikasi Masyarakat dalam Mengelola Pertanian

Dedikasi penuh masyarakat Desa Bansari  tercermin dalam upaya mereka mengelola lahan pertanian. Tanpa lelah, mereka telah menciptakan suasana asri yang memikat dan mencapai tingkat keberlanjutan yang membanggakan. Program Ketahanan Pangan bukan hanya tentang menghasilkan pangan, tetapi juga tentang menciptakan gaya hidup yang berkelanjutan.

Perjalanan Menuju Ketahanan Pangan

Perjalanan menuju ketahanan pangan bukanlah perjalanan yang mudah. Melalui kerjasama erat dan usaha bersama, Bapak Herlan telah memastikan ketersediaan pangan yang berkualitas baik dari segi jumlah maupun mutu. Dalam menghadapi tantangan, mereka menjadi contoh bagi desa-desa sekitarnya.

Modernitas dan Semangat Petani

Potensi alam yang subur di  Herlan menjadi panggung kemajuan pertanian. Kami berharap petani di sini dapat terus bertani dengan semangat dan modernitas, menghasilkan produk pertanian berkualitas tinggi. Inilah langkah konkrit menuju kesejahteraan masyarakat.

Program Pembinaan dan Pelatihan sebagai Kunci Sukses

Program pembinaan dan pelatihan menjadi kunci sukses Desa Bansari. Dukungan ini bukan hanya sekadar kata-kata, tetapi tindakan nyata dalam membuka jalan usaha tani. Pelatihan meningkatkan keterampilan petani dan memberikan pemahaman yang mendalam akan teknologi pertanian modern.

Ajak Bergotong Royong untuk Masa Depan Cerah

Mari bersama-sama mendukung perubahan positif ini. Setiap dukungan dan partisipasi Anda membantu memperkuat ketahanan pangan, menciptakan masa depan yang lebih cerah bagi Desa Bansari. Terima kasih atas perhatian dan kontribusi Anda dalam membangun kesejahteraan bersama

Tinggalkan Balasan