Ming. Nov 27th, 2022

Jakarta, Kanaldata 2022 –Artis yang aktif kegiatan sosial menarik untuk diketahui. Ada beberapa artis yang memiliki kepedulian tinggi dan tidak ragu untuk turun langsung membantu sesama dalam aksi sosial.
Melansir dari beberapa sumber, berikut merupakan tujuh artis yang aktif dalam kegiatan sosial, sebagaimana dirangkum dari berbagai sumber, Jumat (26/8/2022).

Artis yang Aktif Kegiatan Sosial

1. Cinta Laura

Pada 2019, Cinta Laura didaulat sebagai Duta Anti Kekerasan terhadap Perempuan dan Anak oleh Kementerian Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak. Bukan tanpa alasan, Cinta Laura dipilih karena dinilai memiliki pemikiran yang positif, cerdas, serta peduli pada isu kekerasan terhadap perempuan dan anak.

Selain itu, Cinta Laura juga memiliki kepedulian tinggi akan isu pendidikan. Melalui Yayasan Sukaseno, dia fokus mengurus pendidikan di daerah terpencil. Yayasan ini juga mendirikan beberapa bangunan sekolah, dengan membebaskan murid di sekolah dari biaya sekolah.

2. Raline Shah

Menurut Raline Shah, melakukan bakti sosial merupakan hal yang sangat penting untuk dilakukan, terlebih dirinya merupakan pekerja seni. Hal ini erat kaitannya dengan kemampuan pekerja seni untuk mendapatkan atensi lebih dari rekan media, dengan begitu berbagai suara yang ingin diserukan lebih mudah untuk dijangkau banyak orang.
Salah satu aksi sosial yang pernah diikuti Raline Shah adalah aksi sosial untuk anak-anak di Papua bersama dengan Yayasan Bakti Nusantara. Pada 2020, ia bersama timnya membangun asrama untuk tempat belajar anak-anak Nabire, Papua.

3. Lula Kamal

Selain berprofesi sebagai artis, Lula Kamal juga merupakan seorang dokter. Lula Kamal aktif dalam berbagai kegiatan sosial dan membantu sesama melalui kemampuannya sebagai dokter. Pada 2014, Lula Kamal mengikuti Aksi Peduli Anak Penderita Autis. Dia terlibat aktif dalam Yayasan Masyarakat Peduli Autis Indonesia (Mpati). Selain itu, dia kerap juga tampil dalam iklan-iklan layanan masyarakat.

4. Dian Sastro

Aktris ternama Dian Sastro dikenal memiliki paras “cantik Indonesia” yang menawan. Bukan hanya penampilannya, Dian Sastro juga memiliki kebaikan hati yang ia tunjukan dalam kepedulian sosial. Dian Sastro beberapa kali menunjukkan kepeduliannya mengenai isu-isu mulai sosial, budaya, pendidikan dan pemberdayaan perempuan. Sebagai bukti nyata kepeduliannya, bersama dengan ibunya, dia mendirikan Yayasan Dian Sastrowardoyo sebagai upaya pemberdayaan perempuan.

5. Agnez Monica

Tak kalah dengan artis lainnya, mantan penyanyi cilik Agnez Monica juga sering mengikuti kegiatan sosial meskipun tidak diunggah dalam sosial media. Diketahui, Agnez Mo pernah menjadi relawan untuk membantu korban tsunami di Aceh. Selain itu, ia juga mendirikan yayasan bernama Anak Muda Punya Foundation untuk membantu korban bencana alam seperti tsunami maupun banjir di beberapa daerah.

6. Nadine Chandrawinata

Usai merampungkan tugasnya menjadi Putri Indonesia 2005, Nadine terjun ke dunia hiburan dan aktif melakukan kegiatan sosial. Pada tahun 2009, Nadine ditunjuk sebagai Duta Autisme oleh Sekolah Tinggi Ilmu Komunikasi The London School of Public Relations. Setelah itu, ia juga sempat didapuk menjadi Duta Gajah pada tahun 2013. Selain dipercaya menjadi duta, Nadine aktif mengikuti gerakan-gerakan sosial seperti kampanye #BebasButaHuruf, gerakan #TolakSedotanPlastik, dan bergabung dalam komunitas peduli lingkungan.

7. Caca Tengker

Adik Nagita Slavina, Caca Tengker, selain memiliki latar pendidikan yang mumpuni,  juga aktif dalam aksi sosial. Caca Tengker merupakan Managing Director dari RAS Foundation. RAS Foundation adalah sebuah yayasan yang berfokus pada anak-anak. Yayasan ini menyalurkan aksi utama dalam membantu anak-anak agar lebih baik dalam menggunakan gadget atau perangkat digital lainnya. (Kang H)

(Visited 4 times, 1 visits today)

By admin

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Translate »