Jakarta, KanalData –Aplikasi investasi digital OneAset sediakan fitur komunitas NFT pertama di Indonesia serta one stop solution untuk segala keperluan investasi.

Presiden Direktur OneAset, Breggy Anderson dalam keterangannya di Jakarta, Senin, menuturkan saat ini terdapat berbagai macam aplikasi investasi di Indonesia saat ini, namun masih banyak aplikasi investasi yang berfokus kepada penjualan produk semata terutama kepada pengguna yang sudah berpengalaman dalam dunia investasi.

“OneAset memberikan fitur Komunitas dimana para pengguna dan para Influencer keuangan ternama bisa saling berinteraksi dan berbagi ilmu, pengetahuan serta bersaing dengan penawaran beragam produk finansial dan investasi terdepan mulai dari emas hingga NFT,” ujarnya.

OneAset juga ingin memenuhi kebutuhan investasi bagi kaum generasi muda dengan tampilan aplikasi yang bersahabat dan fun yang dapat meningkatkan pengetahuan literasi keuangan masyarakat dan membangun portofolio investor sejak dini.

Breggy menyampaikan, fokus OneAset adalah untuk membangun sebuah ekosistem investasi dimana terdapat produk investasi, edukasi literasi keuangan, manajemen keuangan serta komunitas investasi.

“OneAset berkomitmen untuk terus memberikan produk-produk dan layanan investasi terbaik. Sejumlah produk investasi terkini ditargetkan untuk meluncur hingga akhir tahun 2022 ini yang tentunya diiringi dengan promosi dan hadiah yang menarik,” katanya.

Adapun produk-produk yang tersedia dalam aplikasi OneAset saat ini adalah layanan perdagangan emas online digital. Sejak diluncurkan pada bulan Maret, transaksi jual beli produk emas sudah mencapai lebih dari Rp600 miliar dan lebih dari 500 ribu pengguna telah bertransaksi di aplikasi OneAset.

Kemudian ada produk asuransi seperti asuransi jiwa, kesehatan, kecelakaan, asuransi unit link hingga Asuransi Siber Pribadi pertama di Indonesia. Saat ini sudah lebih dari 150,000 polis asuransi terjual dalam waktu 3 bulan sejak diluncurkan dan memberikan perlindungan kepada pengguna lebih dari Rp560 miliar.

Lalu produk terbaru OneAset adalah investasi NFT termasuk menyediakan aplikasi komunitas NFT pertama di Indonesia. Sejumlah kreator terkemuka Indonesia seperti Edo Huang desainer kartu remi pertama dari Indonesia yang merancang lebih dari 50 kartu remi custom telah bergabung untuk meluncurkan karya NFT terbarunya dengan aplikasi OneAset.

“Saya mendapatkan kesempatan untuk berkolaborasi dengan OneAset untuk memproduksi sebuah kartu remi dengan koleksi tema futuristik NFT yang terinspirasi juga dari desain kartu remi yang sudah menjadi pekerjaan saya selama 10 tahun ini. Ini adalah koleksi yang saya harap bisa menjadi sebuah pendekatan baru pada desain NFT.” tuturnya.

Bersamaan dengan peluncuran NFT karya para pengguna aplikasi, OneAset juga berpartisipasi meluncurkan karya NFT sendiri menggunakan maskot yang bernama Ruci yang dihadirkan dengan beragam.(Kang H)