Beranda » Aeshnina Azzahra Aqilani dan Generasi Muda Gresik Membangkitkan Kesadaran Lingkungan untuk Pemilihan Presiden 2024

Aeshnina Azzahra Aqilani dan Generasi Muda Gresik Membangkitkan Kesadaran Lingkungan untuk Pemilihan Presiden 2024

Screenshot_20240119-063747_Chrome

Aeshnina Azzahra Aqilani dan Generasi Muda Gresik Membangkitkan Kesadaran Lingkungan untuk Pemilihan Presiden 2024

Gresik, 19 Januari 2024 – Aktivis lingkungan muda berbakat, Aeshnina Azzahra Aqilani, dari SMAN 1 Krembung Sidoarjo, mengguncang panggung kebijakan nasional dengan mengirim surat menuntut kepada tiga calon presiden 2024, Anies Baswedan, Prabowo Subianto, dan Ganjar Pranowo. Di hadapan ratusan pelajar, Azzahra memperingatkan perlunya keseriusan dalam menangani krisis lingkungan yang sering kali terabaikan.
Dengan penuh semangat, Azzahra Aqilani menyuarakan harapan agar calon presiden memiliki keberanian sebagaimana Aquaman, menjaga laut dan sungai dengan sepenuh hati. “Kami berharap presiden mendengar suara kami untuk menjaga kelestarian lingkungan,” ucapnya dengan tegas.
Pada Senin, 15 Januari 2023, 500 pelajar SMAN 1 Krembung bersama komunitas River Warrior dan Lembaga Kajian Ekologi dan Konservasi Lahan Basah (ECOTON) bergabung dalam inisiatif “Surat Gen Z untuk Calon Presiden 2024.” Azzahra Aqilani mengungkapkan fakta mengejutkan bahwa Indonesia telah menjadi pencemar sampah plastik global, membuktikan kurangnya upaya serius pemerintah dalam pengelolaan sampah plastik.
Keprihatinan mereka terhadap kondisi sungai di Sidoarjo, termasuk temuan mikroplastik yang dapat membahayakan kesehatan, menjadi sorotan utama. Dinda Dwi Retno, siswa kelas X, menyerukan pembebasan sungai-sungai di Sidoarjo dari pencemaran sampah plastik. Masalah lingkungan seperti pencemaran sungai, limbah pabrik, penggunaan plastik berlebihan, sampah impor, pembakaran sampah elektronik, deforestasi, dan polusi udara menjadi fokus serius generasi muda ini.
Saat negara memasuki era pemilihan presiden 2024, Azzahra Aqilani dan rekan-rekannya menegaskan perlunya calon presiden yang memiliki visi dan komitmen tinggi terhadap isu lingkungan. Mereka membangkitkan suara generasi Z untuk menciptakan perubahan positif dalam menjaga kelestarian bumi.

Tinggalkan Balasan