Sab. Des 3rd, 2022

Novita Hardini Ulas Peran Pemuda Dalam Perjalanan Bangsa dalam Forum Pemuda

Trangralek, Kanaldata.Com 2022 -Mengulik sejarah, Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Trenggalek, Novita Hardini mengupas peran pemuda dalam Forum pemuda yang digelar KNPI Kabupaten Trenggalek. Menurutnya pemuda mempunyai peran yang sangat luar biasa.

“Bahkan Proklamator RI, Soekarno dalam sebuah pidatonya menyampaikan, “Beri aku 1.000 orang tua, niscaya akan kucabut Semeru dari akarnya. Beri aku 10 pemuda, niscaya akan kuguncang dunia”. Ungkapan ini menunjukkan begitu besarnya kekuatan pemuda bila disalurkan dengan benar,” ungkap istri Bupati Trenggalek Mochamad Nur Arifin itu, Rabu (16/11) di Saung Tani Agro Park Trenggalek.

Menjadi narasumber dalam forum pemuda itu, inisiator sepeda keren ini ingin mengajak pemuda di Trenggalek bisa mengambil perannya untuk bisa bermanfaat bagi sesama. Karena menurutnya dari peran yang diambil nantinya akan menghasilkan legacy yang tidak akan hilang sampai dengan anak cucunya nanti.

Mewakili kelompok perempuan, Novita juga mengajak peran pemuda untuk bisa menjadi agen off change (agen perubahan), khususnya perempuan. “Wanita harus berani mengambil perannya, jangan takut menjadi pemimpin. Kedudukan perempuan sama dengan laki-laki,” sambung perempuan energik itu.

Tidak harus menjadi pemimpin, masih menurut Inisiator Sepeda Keren itu. “Perempuan bisa mengambil peran lain yang tentunya bisa bermanfaat bagi orang lain,” terangnya.

Membenarkan pernyataan narasumber lainnya, Nurani Soyo Mukti, Penulis dan juga Komisioner KPU Trenggalek. Untuk meraih kesuksesan pihaknya juga berpesan kepada perwakilan organisasi pemuda yang hadir untuk memperbanyak literasi. Banyak orang sukses bahkan para pendiri bangsa ini dalam perjalanan suksesnya berliterasi. (Prokopim Trenggalek)

(Visited 1 times, 1 visits today)

By admin

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Translate »