Rab. Nov 30th, 2022

Jakarta, Kanaldata 2022 –Kementerian Komunikasi dan Informasi (Kominfo) memberikan bantuan akses internet desa mandiri bagi delapan desa di Lombok Timur, Nusa Tenggara Barat untuk meningkatkan ekonomi dan kesejahteraan masyarakat usai pandemi COVID-19.

“Fasilitas yang telah diberikan untuk meningkatkan produktivitas masyarakat, yang pada akhirnya bermuara pada peningkatan kesejahteraan dan pertumbuhan ekonomi,” kata Direktur Pengembangan Pita Lebar Kementerian Kominfo, Marvels Situmorang dalam keterangan tertulisnya di Selong, Kamis (02/6).

Desa-desa yang diberikan bantuan internet desa secara mandiri dan bantuan internet bagi UMKM adalah Desa Gunung Rajak, Sukarara, Pringgasela, Kembang Kuning dan Tetebatu Selatan Kecamatan Sikur, Seruni Mumbul Kecamatan Pringgabaya, Sugian Kecamatan Sambelia, serta Kwang Rundun Kecamatan Jerowaru.

“Kami berharap pula agar apa yang telah diberikan kepada desa maupun UMKM dapat diteruskan secara mandiri, mengingat bantuan yang diberikan saat ini hanya berupa stimulus,” katanya.

Sementara itu, Bupati Lombok Timur H.M. Sukiman Azmy yang hadir pada peresmian tersebut menyampaikan terima kasihnya kepada Kementerian Kominfo.

“Pemerintah daerah berharap masyarakat baik BUMDes, pemerintah desa maupun UMKM dapat memanfaatkan bantuan tersebut dengan sebaik-baiknya untuk memperoleh hasil optimal. Tidak hanya untuk satu aspek saja melainkan berbagai aspek kehidupan sosial, ekonomi, maupun pendidikan,” katanya.

Bupati mengakui keterbatasan pemerintah daerah untuk memenuhi kebutuhan internet masyarakat, sehingga diharapkan lebih banyak desa yang bisa mendapatkan bantuan serupa.

“Semoga ke depan desa yang lain juga bisa diberikan bantun akses internet tersebut, sehingga pembangunan di Lombok Timur meningkat,” katanya.(Kang H)

(Visited 74 times, 1 visits today)

By admin

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Translate »