Ming. Nov 27th, 2022

Setelah sukses tahun lalu dengan Indigo Hackathon Festival 2021, di tahun 2022 kali ini Indigo memiliki program Indigo Challenge.

Kegiatan ini nantinya akan diselenggarakan oleh Indigo by Telkom selaku Inkubator dan Akselerator Startup dari Telkom Indonesia.

Tentang Indigo Challenge 2022

Indigo Challenge adalah kegiatan yang diadaptasi dari Indigo Hackathon Festival dengan tujuan membantu para startup terbaik di Indonesia.

Diahrapkan ide dari startup menjadi solusi digital yang mampu bersinergi dengan ekosistem digital Telkom.

Serta berdampak kepada masyarakat dengan tagline Boost Your Product, Synergize for Indonesia! 

Dari tagline tersebut muncul 8 kategori startup, di antaranya Agriculture, UMKM, Logistic, Smart City, Education, Tourism, Health, dan Big Data Tech.

Kegiatan ini pun disebut berbeda karena ada format tambahan di dalamnya, seperti Mini Incubation, mentoring bersama Tribe Telkom, dan berkesempatan untuk bersinergi dengan Telkom Indonesia.

Pada penyelenggaraannya nanti, Indigo Challenge akan diselenggarakan secara hybrid.

Pendaftaran Indigo Challenge dibuka pada 15 Agustus 2022 hingga 7 September 2022.

Untuk semakin menyebarluaskan program Indigo Challenge ini, maka akan diadakan roadshow di 8 kota di Indonesia.

Kedelapan kota tersebut diantaranya, Malang, Jogja, Bandung, Semarang, Medan, Padang, Balikpapan, dan Denpasar.

Kota-kota tersebut akan menyelenggarakan kegiatan hybrid dari tanggal 24 Agustus-7 September 2022, dengan topik dari kategori Indigo Challenge, serta menghadirkan narasumber dari tribe Telkom dan para local heroes

Indigo Challenge 2022 dapat diikuti oleh seluruh warga negara Indonesia dengan syarat memiliki tim berisikan maksimal 5 orang.

Pendaftaran Indigo Challenge akan resmi dibuka mulai tanggal 15 Agustus-7 September 2022 melalui situs https://challenge.indigo.id secara gratis.

Peserta dapat langsung menuju situs web tersebut untuk mendaftarkan timnya.

Acara inti dari Indigo Challenge akan dimulai pada tanggal 12 September 2022 yang terdiri dari berbagai rangkaian acara, diantaranya: Hacking Time, Mini Incubation, One-on-One Mentoring, serta Awarding Day di tanggal 13 Oktober 2022 yang akan diselenggarakan di IndigoHub Jogja.

Adapun hadiah dari kegiatan ini adalah senilai total 125 Juta Rupiah.

Seluruh rangkaian kegiatan ini juga didukung oleh IndigoSpace yang ada di seluruh Indonesia serta jajaran partner lainnya.

Diharapkan dengan adanya kegiatan ini, Indigo Challenge dapat menjadi wadah bagi para startup terbaik di Indonesia dalam menuangkan ide dan kemampuannya untuk dapat berpartisipasi, serta bersinergi dalam pertumbuhan ekonomi Indonesia.

Tentang Indigo by Telkom

Indigo by Telkom merupakan program inkubasi/akselerasi startup yang lengkap dengan program pengembangan startup end-to-end.

 Dimulai dengan kegiatan nurturing creativity di tahapan pre-startup, inkubasi/akselerasi startup hingga pada program sinergi bisnis dan investasi lanjutan atau follow-on-funding.

Program inkubasi/akselerasi startup digital Indigo ini pertama kali diadakan pada tahun 2013 dan secara konsisten Indigo melaksanakan startup batch intake sebanyak dua kali setiap tahunnya. 

Untuk informasi lebih lanjut, dapat menghubungi:

Indigo by Telkom

  • Alamat : Direktorat Digital Business Telkom Landmark Tower, Jakarta Digital Valley Lantai 38 Jl. Jenderal Gatot Subroto Kav-52, Jakarta, Indonesia.
  • Situs : indigo.id 

Sampai jumpa di Indigo Challenge 2022 (Nini)

(Visited 1 times, 1 visits today)

By admin

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Translate »