Sel. Nov 29th, 2022

Para kepala desa berfoto bersama Bupati Gresik, Fandi Yani (Gus Yani) dan Forkopimda Gresik dalam Saresehan Sinergitas AKD-KWG Menuju Desa Mandiri Senin (8/8/2022). 

Ketua KWG, M Syuhud Almanfaluty mengatakan, Sarasehan Sinergitas AKD-KWG Dalam Menuju Desa Mandiri itu merupakan bentuk komitmen KWG dalam membantu kemajuan pemerintah, baik di tingkat desa maupun kabupaten Gresik.
Menurutnya, pers sebagai pilar demokrasi keempat, setelah eksekutif, legislatif, dan yudikatif, sehingga memiliki peran strategis dalam membantu pemerintah dalam mewujudkan kemajuan.
“Ini bentuk komitmen KWG untuk membantu pemerintah agar makin maju, dan masyarakat sejahtera di saat pemulihan ekonomi saat pandemi Covid-19,” kata Syuhud.
Sementara Kasi Pidsus Kejari Gresik, Alifin Nur Wanda mengatakan, pemerintah desa tidak perlu takut dengan oknum LSM dan oknum wartawan jika betul-betul tidak bersalah dalam membangun dan memajukan desa.

Sudah saatnya, pemerintah desa tidak perlu takut jika tidak bersalah terhadap oknum LSM dan oknum wartawan. Jika perlu ada konsultasi hukum dengan Kejaksaan untuk menambah kejelasan,” kata Alifin.
Begitu juga disampaikan Kanit Tipikot Polres Gresik, Iptu I Ketut Raisa, pemerintah desa bisa berkoordinasi dengan Bhabinkamtimas untuk menciptakan suasana yang aman, kondusif.
“Bhabinkamtibmas sudah diberi kewenangan untuk membina dan menciptakan desa dampingannya untuk tetap aman dan kondusif,” kata Raisa.(Kang H)

(Visited 4 times, 1 visits today)

By admin

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Translate »