Rab. Nov 30th, 2022

Fitur siaran langsung atau live streaming di TikTok saat ini banyak digandrungi. Tingginya pengguna TikTok di Indonesia yang mencapai hampir 100 juta pengguna per Juli 2022 lalu, membuat banyak pelaku bisnis yang memanfaatkan fitur live ini. Interaksi antara penjual dan penonton secara langsung melalui live ini memudahkan pelaku bisnis untuk berjualan produknya.

TikTok live agar mampu menggaet pembeli. Tertarik? Simak pemaparan yang sudah dirangkum berikut.

1. Deskripsikan Produk dengan Singkat Deskripsikan produk yang dijual dengan singkat dan tidak bertele-tele. Informasi soal produk yang terlalu berbelit akan membuat penonton merasa mudah bosan dan tidak tertarik. Selain itu, beberkan dengan percaya diri apa-apa saja kelebihan dan keuntungan produk jualanmu.

2. Anggap Penonton Sahabatmu Kunci menggaet agar penonton betah berada di TikTok Live adalah kedekatan. Maka dari itu, perlakukan penonton selayaknya sahabatmu. Perasaan ‘akrab’ ini akan membuat calon pembeli merasa dekat dan percaya dari produk yang dijual. Calon pembeli pun tidak akan sungkan untuk bertanya dan mengetahui lebih lanjut mengenai produkmu di kolom komentar. Dengan begitu, akan terjalin interaksi yang aktif dan menguntungkan.

3. Konsep Live yang Bervariasi Agar tidak monoton, buat konsep live yang berevariasi sehingga penonton akan menantikan live dari jualanmu. Bisa dimulai dengan konsep seperti QnA (tanya-jawab), review produk, atau demonstrasi menggunakan produkmu secara langsung di hadapan penonton live. Menerapkan langkah ini bisa meningkatkan keinginan penonton untuk membeli produkmu.

4. Call to Action Langkah terakhir dan juga paling penting ialah call to action, atau memancing pembeli untuk segera membeli produk jualanmu. Gunakan judul live yang menarik perhatian pembeli, kamu juga bisa membagikan promo atau potongan harga dengan waktu-waktu tertentu.

(Visited 7 times, 1 visits today)

By admin

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Translate »